Surat

Nak #1

7/23/2017 02:17:00 PM



Nak, ini ibumu di usia 21 tahun 11 bulan 18 hari. Entah kenapa terlintas begitu saja ide ingin menulis surat untukmu. Padahal, bayangan bapakmu saja masih Ibu pasrahkan sama Allah.

Kelak, mungkin surat ini jadi bahan tertawaan Ibu, kau, dan Bapak saat kumpul keluarga di serambi rumah kita. Jikalau tak sampai di dunia, semoga Allah ridhai di surga.

Nak, tadi Ibu ikut aksi peduli Al-Aqsha. Tahu Al-Aqsha, Nak? Itu kiblat pertama umat islam sebelum ka'bah. Tanah sucinya kita juga. Jadi kalau tanah suci kita diganggu, kita harus lawan, Nak. Kelak akan Ibu ceritakan kisahnya sebelum kau tidur. Insya Allah.

Nak, tahun 2017 ini, Indonesia sedang dirundung banyak masalah. Kau tahu apa itu Indonesia? Itu negara kita. Dahulu sebelum ada bangsa penjajah, kekuasaan islam tak bersekat teritorial negara. Semua dalam naungan khilafah islamiyah. Kelak khilafah juga akan bangkit, Nak. Kamu jadi salah satu pejuangnya, ya? Tenang. Ibu juga akan ceritakan padamu sejarah Indonesia dan dunia yang panjang itu. Insya Allah.

Nak, selain sejarah, Ibu juga suka baca buku psikologi, komik, novel, dan pergerakan. Bahkan waktu masih SD, Ibu suka sekali baca majalah Bobo. Majalah anak-anak paling nge-hits pada masa itu. Ibu punya koleksinya sampai sekarang loh, Nak. Iya, itu untukmu. Kongsi ya sama adik-adik.

Nak, bahkan sebelum ada bayangan tentangmu saja, Ibu sudah punya banyak hal untuk diceritakan. Mungkin nanti kita bisa buat buku harian ibu dan anak ya, biar makin seru. Sst, kita gembok aja, supaya Bapak ga tau isinya. Haha.

Tapi, Nak. Sekarang Ibu harus cari banyak referensi lagi untuk dijadikan kurikulum pendidikan pertamamu. Ibu juga harus banyak belajar lagi di kampus, pengajian, atau kursus, untuk bekal mendidikmu. Ibu juga harus banyak latihan masak, bersih-bersih rumah, nyuci nyetrika, dan pekerjaan-rumah-tangga keren lainnya.

Semangat ya, Nak. Ibu lagi berjuang. Kamu juga, ya. Titip salam buat Allah. Bilang, "Lauhul Mahfudz-Nya canggih banget!"

©idamysari | 170723



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah wah... Mantab mantab. 😁

    nb: Jgn kaget ya. Soalnya Abang sndiri kaget bisa nemu website ini. Abang lagi browsing tiba2 muncul idamayasari.net 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang browsing apa sampe bisa tersesat disini?

      Delete
    2. Kemarin abang nyari blog seseorang. Anak USU juga jadi ada keyword "USU" nya. Eh ada nama idamayasari. Ya abang intip sedikit websitenya. Dan ternyata ramai contentnya ya. 😁

      Delete
    3. Yaudah. Selamat, abang udah tersesat disini. Berani ninggalin jejak pula. Biasanya yang udah tersesat ke sini ga bisa pulang lagi. Haha.

      Delete

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)