My Days

Kak Lani

7/04/2017 08:14:00 PM



Dulu, waktu kakak pertama masih kuliah, kakak punya temen kos se-kampus. Namanya, Kak Lani. Asalnya dari Jakarta. Karena satu dua hal, Kak Lani sering ngga pulang kampung ke Jakarta.

Akhirnya, sering diajak kakak main ke rumah Siantar. Sampe ketika kakak pindah kos dan bapak beli rumah, beliau juga diajak. Kak Lani udah anggap kita kayak keluarga sendiri. Manggil Mamak Bapak juga Ma'e - Pa'e. Dan betapa girangnya Mamak dipanggil begitu, kayak punya anak angkat.

Sekarang Kak Lani udah berkeluarga dan tinggal di Jakarta. Anak pertamanya mungkin udah lulus SD.

Dan Emak, sampe sekarang masih sering sebut-sebut nama Kak Lani, meskipun beliau ga pernah kasih kabar lagi. Tapi Kak Lani berhasil menyisakan kenangan-kenangan baik untuk aku sekeluarga.

Waktu aku mau UAS atau UTS atau seminar proposal gitu (lupa, hehe), aku bilang ke Mamak, "Mak, do'aian ya biar lancar".

Terus Mamak jawab: "Mamak selalu do'ain kalian loh, Nak, tiap sholat. Kak Lani yang jauh aja masih Mamak doain sampe sekarang.. Apalagi kalian."

Aku speechless. Baru tersadar, bahwa bisa jadi kelancaran dan kemudahan hidup kita hari ini itu salah satunya karena do'a orang-orang baik yang pernah kita kenal, walaupun nggak pernah kita temui atau sapa lagi sekarang.

Ah, Kak Lani. Kapan main ke rumah lagi. :"

©idamayasari | 170704



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)