My Days

Joki

3/20/2017 09:21:00 PM



"Da, apa pake joki aja ya?"

"Ha? Maksudnya?"

"Iya. Ngerjain skripsinya pake joki. Dikerjain sama orang."

"Astaghfirullah.. Kenapa harus pakai joki?"

"Karena aku ga yakin Da, bakal bisa selesai di bulan 5."

* * *

Itu hanya secuil perbincangan saya dengan seorang teman. Yang endingnya, saya hanya bisa yakinkan dia bahwa keberkahan harus tetap kita junjung tinggi.

Dunia menawarkan begitu banyak kesenangan dan kemewahan. Dan Allah menggantinya dengan keberkahan dan kenikmatan di akhirat.

Berat memang. Harus menyelesaikan sendirian. Sulit memang. Mempelajari yang belum pernah kita mengerti. Tapi bukankah semua ilmu itu dari Allah? Bukankah tak ada yang mudah kecuali Dia yang memudahkan?

Kawan, empat tahun lebih kita belajar. Bukan hanya sekadar pelajaran yang setiap hari kita catat dalam buku, atau kode berantakan yang filenya tersimpan rapi dalam folder-folder di komputer kita.

Allah selama ini sedang menempa kita tentang keyakinan akan pertolongan-Nya. Melalui tugas besar tiap semester, yang menyusahkan tapi ternyata bisa kita lalui. Bahkan ketika sudah buntu dalam pemecahan kode, lalu tiba-tiba saja datang seberkas sinar yang menerangi dan menata kode itu hingga tepat fungsi. Tidakkah kita peka?

Bahwa kita tidak ada apa-apanya jika bukan karena Dia. Bahwa kita bisa melakukan sesuatu, juga karena Dia yang membuat kita bisa. Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya.

Lantas kenapa kita menyerah?

©idamysari | 20/3/17



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)