My Days

Amoeba

2/13/2017 06:29:00 AM



Amoeba : makhluk yang memiliki bentuk tak tetap dan berkembang biak dengan cara membelah diri (cmiiw).

Membelah diri ini yang saya ingin garis bawahi. Pembelahan diri yang saya maksud adalah melakukan beberapa amanah yang berbeda spesialisasi lini dakwah.

Beberapa hari yang lalu saya berkata pada seorang adik, "Dik, adik harus memahami dan mencintai betul apa yang diamanahkan ke adik sekarang. Kalau kita sudah cinta, apapun yang kita pikirkan akan selalu berujung ke hal itu. Bahkan hal itu terbawa sampai ke mimpi."

Kata-kata saya tersebut, anehnya seperti rapalan mantera yang menyugesti ke diri saya sendiri. Malah belakangan ini saya yang kepikiran tentang dakwah ilmy yang diamanahkan ke si adik. Malam tadi bahkan terbawa ke dalam mimpi. Tidur saya tak nyenyak. Ide saya meledak-ledak. Saya takut ledakannya justru mematikan kreativitas adik-adik.

Meskipun muyul saya (katanya) kaderisasi, tak jarang saya dihadapkan pada realita dan konsep dakwah ilmy. Setahun belakangan malah saya diminta menghandle bagian dakwah syi'ar. Tiga lini dakwah yang berbeda dalam tupoksi kerjanya, namun tetap memiliki satu simpul.

Pada akhirnya, dari amanah yang kutu loncat seperti itu, saya mengambil sebuah hikmah.

Jika pembelahan diri adalah satu-satunya cara untuk saya bisa berkembang biak dan bermanfaat bagi banyak orang, maka saya rela menjadi amoeba. Selagi masih tetap bersama dakwah, saya rela terbelah-belah. Berdarah-darah. #eaaa

Seiring waktu, waktu sendiri yang akan menuntun kemana muyul saya bermuara. Maka, nikmatilah!

Salam dakwah,


Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)