My Days

Pesan

12/29/2016 08:33:00 AM

"Kak, sekarang sudah 3 minggu setelah pelantikan pengurus baru. Tapi Ida masih belum siap jadi sekretaris bidang kaderisasi. Ida ndak ada bekal sama sekali. Dulu, Ida di LSO-IT hanya sebagai anggota yang kurang aktif. Lalu jadi bendum yang kerjanya individual. Sekarang harus kerja tim, bidang kaderisasi pula. Dengan kabid yang stambuknya di bawah Ida. Ida takut mendominasi, jadi Ida seolah kabidnya. Ida bingung, Kak."


"Dek, laki-laki itu fitrahnya memimpin. Meskipun dia lebih muda dari kita, dia ndak akan mau dilangkahi sama kita. Kabid sekbid itu kayak ibu sama ayah, Dek. Dan anggota itu kayak anak-anaknya. Kalau ada masalah antara ayah dan ibu, anak-anak ndak perlu tahu. Jangan sering berdebat di syuro'. Nanti anak-anak akan risih, ndak nyaman, karena ayah ibu mereka selalu berantam. Jadi baiknya, berantamnya sebelum syuro' saja via sms. Jadi ketika syuro' dimulai, berantamnya sudah selesai.."


Sebuah pesan, dari seorang kakak, yang saya selalu ingat dan saya sudah praktikkan pada satu periode kepengurusan. Alhamdulillah, ternyata buahnya manis. Saya jelas masih sangat jauh dari kategori "ibu" yang baik. Hanya saja saya sadar, dalam sebuah tim, saling melembutkan hati jauh lebih dibutuhkan dari pada terus berkonfrontrasi.



Hari milad seorang kakak.
Jazakillah khair pesannya, Kak.



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)