My Days

Nick Wilde's Quote

10/30/2016 10:58:00 AM



Saya harus berterima kasih pada Nick Wilde atas kutipan yang sangat berharga ini.

"Never let them see that they get to you."

Dari pertama nonton Zootopia saya udah jatuh cinta sama quote ini. Kalo diterjemahin ke bahasa ibu kita, artinya kira-kira jadi, "Jangan biarkan orang lain melihatmu kesal."

Kenapa saya suka quote ini?
Karena saya sering kesal, dan kadang saya tak bisa menyembunyikannya. Haha. Sampai akhirnya, saya sadar. Orang lain ga boleh liat saya lagi kesel. Saya harus cool. Tidak mudah terpengaruh dengan kondisi sekitar.

Ngomongin tentang kesal, belakangan ini saya perhatikan respon teman-teman terhadap cara saya bicara agak di luar dugaan. Mungkin karena saya kalo di dunia nyata agak cerewet, kalo ngomong suaranya keras, agak maksa, dan penuh penekanan.. Jadi ketika saya nanya sesuatu yang agak serius di group chat, mereka kira saya lagi marah. Sampe salah satu temen nge-PC, "Da, sabar, da..." HAHAHA. Padahal saya nyantai loh waktu nanya-nanya gitu.

Di lain waktu, kalau saya lagi menyampaikan pendapat di sebuah rapat, kadang tanpa sengaja suara saya agak tinggi dan menekan dalam mempertahankan pendapat. Misal, "Loh kok gitu?"
"Wah ga bisa gitu dong"

Spontan temen-temen lain, yang mulai membaca tanda-tanda perang dunia tiga, pada nenangin, "Oke oke sabar da, sabar..."

Kenapa, Weee? Saya ga marah lho. Emang bawaan ngomongnya begini. Kayak ngajak gadoh. Wkwk. Maafkan saya ya. Waktu SD kelas 5 dulu saya pernah berantem sampe jambak-jambakan cakar-cakaran sama temen cowok. Waktu SMP saya juga hampir berantem fisik sama temen cowok yang sering bolos sekolah, karena saya sekretaris kelas yang tugasnya ngatur absensi, dan ga suka dengan siswa yang nyeleneh. Waktu SMA, Alhamdulillah ga ada berantem begitu lah. Paling banter, saya jadi preman yang tiap minggu nagihin uang kas atau pernah sekali ketika beradu mulut dengan seorang temen cewek. Huft. Ternyata begajulan sekali saya untuk ukuran seorang anak perempuan. Gen serigala saya sepertinya mulai terlihat jelas. *korban GGS*

Emang sih saya kalo nanya sesuatu yang serius gitu nadanya agak tegas. Tapi ngga lah, saya ga seserius itu kok. Ga mau lah saya jadi tegas kali gitu. Ntar orang-orang pada takut sama saya, ga mau lagi ngobrol panjang lebar sama saya. Ntar saya ga bisa lagi main game quote. Wkwk.

Eh, udah main game quote belum?
Ah, ini game terbaru buatan saya. Cara mainnya gampang. Cukup cari quote-quote keren dari orang-orang sekitarmu dalam pembicaraan sehari-hari, lalu share quote tsb ke Instagram dengan hashtag #gamequote. Wkwk.

Udah dulu ya. BYE! *sibak jilbab*


Salam semangat,


Dik manisnya mas gagah
Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)