little notes

Untuk Babeh

8/13/2015 12:13:00 PM

Terima kasih untuk setiap kecupan di kepalaku ketika bertemu. Yang bahkan jarang sekali didapat oleh saudari-saudariku. Terima kasih untuk setiap belaian lembut setiap kali aku bersandar di bahumu. Yang sepertinya cuma aku yang tak malu-malu melakukannya. Terima kasih untuk motivasi pembangkit semangat darimu. Yang ketika aku terjatuh, engkau malah menghibur, "Semua orang bisa terjatuh. Tetaplah semangat."

Meski aku yang malas ini selalu saja engkau tegur. Aku yang lelet ini sering sekali engkau paksa untuk menjadi cepat, secepat dirimu. Tapi bagaimanapun kerasnya engkau, aku tahu, itu karena dikau sayang padaku.

Terima kasih telah menjadi ayah sekaligus teman bermainku. Meski dahulu aku minta permainan video games itu, tapi engkau tak belikan karena takut aku malas belajar. Dan kini aku bersyukur karena tak pernah memilikinya.

Menjadi putrimu adalah kebahagiaan tiada tara. Bahwa Allah menitipkanku dan kakak-kakak pada dirimu. Empat anak perempuan, tanpa anak laki-laki. Sosok yang selalu aku banggakan. Sosok yang aku ingin berada di dekapnya setiap waktu. Sosok yang semangatnya selalu menyala dan berkobar. 

Bisa kujamin, dikau bahkan tak ingat ini hari apa. Bukan karena engkau tak peduli tanggal dan hari. Dirimu bahkan sangat peduli. Kalendermu penuh bulatan-bulatan jadwal sampai beberapa bulan mendatang. Agendamu banyak sekali. Tapi hari ulang tahun bukan hal istimewa buatmu. Begitupun aku.

Semoga kelak aku bisa mempersembahkan cahaya yang lebih terang dari cahaya matahari untukmu dan ibu. Aamiin.

Babeh, I love you. 
waktu di Bakso Mang Udin, Jeddah

Salam Semangat, Readers :)


Ida Mayasari


*edisi writers' block, tapi dipaksa untuk menulis*



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)