kampus

3 Target "Hanya 2 Menit"

11/14/2013 06:30:00 PM

November's coming! :D
Ayo ngepost ayo ngepos! Hehe. Udah hampir tengah bulan, dan saya baru ini mulai nulis di blog untuk bulan ini. Azzam-nya tiap bulan minimal satu post harus ada, kalau tidak jangan sebut blogger. Hahaha

Mau ceritain apa? Akeeeh tenan, rek! *sekali-kali ngomong jawa*
Mulai dari saya dan teman-teman (Eka, Wudda, Kania) ikut tanding badminton antarfakultas se-USU. Dan tanpa disangka kita jadi runner up. Hiyaaaa! Dapet perak, Bung. Alhamdulillah. Ga pernah mimpi dapet medali lho. Baru sekali ini megang medali. Hehe. Lebay memang.

1st silver medal

Dan bonusnya lagi, karena kita dapet juara II badminton membawa nama fakultas (FASILKOM-TI), jadinya kita direkomendasiin buat dapet beasiswa. Sihiiy! Jadi seminggu setelah UTS kemarin kita sibuk ngurusin berkas beasiswanya. Semoga beneran dapet, dan lancar-lancar aja. Amiiiin. 

Alhamdulillah, tercapai sudah 3 target yang saya tuliskan dulu ketika membaca buku Ippho Right "Hanya 2 Menit". Disuruh buat 3 target dalam setahun. Yaudah saya tulis aja di memo handphone. Waktu cek lagi, alhamdulillah pertama tercapai yang nomer 2, pemrograman berorientasi objek saya dapat A cuy (tercapai Juli 2013). Lalu nomer 3, saya punya murid Syaqila, Athar, Shasha. Ngajarin mereka tiap sore dari Senin-Jum'at jadi dapet penghasilan sendiri (Agustus 2013-gaji pertama). Terus yang terakhir dapet beasiswa (November 2013). Duh, Allah baik banget deh. Asal kita sabar, teteup usaha, tawakal, dan selalu husnuzhon. Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya? :)

hanya 2 menit nulis ini

Saat nulis 3 target itu di bulan Maret, saya agak ragu bisa tercapai gak nih ya. Tapi niatnya baik, yaudah tulis aja. Mulai sekarang, mari TULIS MIMPI kita! Kalau kata dosen Organisasi dan Arsitektur Komputer saya, 
"Meskipun sepertinya itu terlalu muluk-muluk (almost impossible), tulis aja. Bagaimana cara mendapatkannya, nanti dipikirkan."

Semoga segala pencapaian dalam hidup tidak membuat kita sombong dan berbangga diri. Ingat siapa yang beri nikmat, ingat untuk selalu bersyukur, dan mari berbagi untuk menginspirasi dan menumbuhkan semangat banyak orang, bukan untuk pamer pencapaian.

Salam Semangat, Readers :)


Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)