just info

AFC Cup : Indonesia 3 - 2 Korea Selatan

10/15/2013 04:42:00 AM

Well, di tengah tugas yang menumpuk, hari Minggu ini saya sempetin buat nulis postingan ya. Lagi di Siantar nih. Hehe.

Masih terbawa euphoria malam-malam kemarin, saya coba bahas tentang pertandingan sepakbola kualifikasi grup G piala AFC U-19.

indonesia vs korsel

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur stadion Gelora Bung Karno, kesebelasan Indonesia nekad memperebutkan bola dan menjebloskan ke gawang Korea Selatan, juara bertahan selama 12 tahun berturut piala AFC. Sejak menit-menit awal, pertandingan sudah berlangsung sengit. Tim Indonesia yang mungkin sudah sering main bola sambil hujan-hujanan di lapangan becek seperti punya jutaan semangat yang tak pernah mati. Coach Indra Sjafri, dari pinggir lapangan sibuk memperhatikan anak-anak didiknya bertanding. Kadang raut wajahnya santai, kadang berkerut, kadang dia berteriak ke lapangan.

Dan, jebreeet! Jebloslah gawang Korsel di kaki kapten timnas, Evan Dimmas. Gol cantik menjadikan Indonesia unggul 1-0. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, selebrasi gol yang mengagumkan dan menyentuh hati. Para pemain sujud di tengah lapangan becek. Salut sama mereka. Anak soleh semua. Tak lupa juga kamera televisi menyorot kiper Indonesia, Ravi Murdianto, yang terpisah jauh dari teman-temannya, bersujud syukur juga. Abang Ravi yang cakep. #eh #salahfokus

Tapi, kegembiraan cuma sebentar. Beberapa menit kemudian, pinalti diberikan kepada Korsel karena salah satu pemain Indonesia dianggap melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Gol untuk Korsel. Bola tak terjangkau oleh kiper Indonesia. 1-1 score sekarang. 5 menit, sebelum babak 1 berakhir, wasit lapangan dari Malaysia memutuskan untuk menunda pertandingan karena hujan terlalu deras, sehingga lapangan mulai tergenang.

Kira-kira setengah jam setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan. Indonesia tetap semangat. Salut memang untuk tim garuda muda kita. Mental juara. Sang kapten kembali mencetak score untuk Indonesia dengan umpan dari Maldini (ka Dhani sering sebutnya Maldani karena mirip namanya -_-). Ahai! *ala komentator di tipi*

Allah yang punya segala sudah merencanaka sesuatu yang istimewa untuk Indonesia tadi malam. Lagi lagi, Evan dengan umpan dari Ilham Udin (favorit ka Tuti), menyumbangkan score untuk kita. Evan mencetak hattrick malam tadi. Luar biasa. Seluruh pemain, coach, dan official, tak lupa sujud syukur di lapangan. Keren.

sujud syukur
keren
Garuda muda semakin bersemangat, sedangkan tim Korsel mulai bermain curang dan banyak melakukan pelanggaran. Sebuah gol untuk Korsel dari pemain bernomor punggung 11, dia pernah hattrick di pertandingan sebelumnya.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan Indonesia 3 – 2 Korea Selatan. Alhamdulillah. Timnas garuda muda bakal ke Myanmar AFC Cup 2014. Semoga menang lagi ya. Aamiin.

Ingat QS. Ibrahim : 7,
Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih.
Oh ya, saya juga bakal tanding badminton mewakili fakultas nih. Lawannya se-USU. Widiiih. Agar serem sih. Tapi PANTANG MINDER-lah, kayak timnas U-19. Meskipun saya ga pernah masuk club, atau ikut UKM Badminton, semoga aja saya dan teman-teman sefakultas bisa menang. Aamiin.

“Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.” (QS. Al-Baqarah : 173) 


Salam Semangat, Readers :)


 Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

3 komentar

  1. waw,,
    mantap...
    di blog kita kapan da....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih..
      nanti kita buat may, kalo lagi jadwal lumayan kosong + koneksi lancar :D

      Delete
  2. Goooooollllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)