My Days

Battery Indicator

7/21/2013 11:59:00 PM

Ini pengalamku setahun yang lalu. Ketika baru-baru menginjakkan kaki di kampus USU.

Bermula dari smartphone Android baru. Hehe. Lagi kemaruk downloadin aplikasi-aplikasinya. Akhirnya aku menemukan aplikasi pengecek baterai namanya "Battery Indicator". Aku buka-buka isinya, baca-baca, eh tanpa sengaja nemu lamaran kerja di dalemnya. Hahai. Bukan lamaran kerja di kantoran gitu ya. Cuma offer bagi yang mau jadi translator aplikasi itu. Dengan modal sedikit nekad, aku kirim aja e-mail ke perusahaannya. Hehe.



Besok-besoknya aku ga ada ngecek e-mail lagi. Eh seminggu lebih kemudian aku cek e-mail, ternyata dibales langsung hari itu juga, Cuy. Lihat tanggalnya noh.






Sampe dia ngirim e-mail lagi lho karena ga ada balesan dariku.



Singkat cerita, akhirnya aku menerjemahkan isi dari aplikasi itu ke bahasa Indonesia meskipun agak-agak susah dikit karena nyari kata yang pas. Yowes, terjemahin aja. Mereka juga kaga ngerti kan. Hehe. Finally, namaku ada juga muncul di aplikasinya, Bro, meskipun nyelip-nyelip. Hehe.



Dan 'upah' jadi translatornya bukan duit, Bro. Hahaha. Tapi dapet aplikasi yang PRO version, dan dikirimin terus apk-nya kalau ada versi baru yang keluar. Selain itu, dikirimin e-mail juga kalo mereka mengeluarkan aplikasi baru dan memerlukan translator. Hihi. Lumayan lah buat ngisi waktu luang kan. Tapi sekarang udah banyak, Sob yang jadi translatornya. Sepertinya saya kalah saing. Hehe. Tapi yoweslah, gapapa buat nambah-nambah pengalaman. Kali aja suatu saat nanti aku bisa buat aplikasi kayak gituan atau bisa kerja di perusahaan IT luar negeri, Bro. Aamiin..

Sekian dulu ya, Sob. Jangan berhenti bermimpi.

Oya, jangan lupa download Battery Indicator di Play Store ya, Bro. Hehe. *teteup promosi*

Salam Semangat :) 


Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)