film

Film Romantis yang Wajib Ditonton

11/05/2012 07:44:00 PM

Sedang mencari film romantis yang bagus?
Mungkin film ini bisa jadi pertimbangan. Judulnya Crazy A Little Thing Called Love. Sebuah film Thailand. Sebenarnya, ide ceritanya sederhana. Seorang gadis yang menyukai seniornya di sekolah. Namun, kesederhaannya itulah yang membuat film ini mudah diikuti dan terasa sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Saya sendiri tak henti senyum-senyum sendiri ketika menontonnya. Teringat akan kisah yang hampir-hampir mirip tapi tak tahu bakal berakhir mirip atau tidak.


Dikisahkan, seorang  gadis bernama Nam, kulitnya hitam, berkaca mata, tidak modis gayanya, benar-benar bukan tipe wanita cantik. Namun di balik kekurangan rupanya, Nam memiliki hati yang baik. Suatu ketika, datanglah seorang anak baru yang kebetulan menjadi senior Nam di sekolah, namanya Shone. Shone ini berwajah tampan, hobi fotografi, dan tipe pemuda idaman setiap gadis. Nam jatuh cinta pada Shone. Dengan bantuan ketiga sahabatnya, Nam rela mengubah penampilan dirinya demi mendapatkan perhatian dari Shone. Lama-kelamaan Nam menjadi gadis yang cantik. 

Konflik terjadi ketika ternyata sahabat Shone, Top, menyukai Nam. Sebenarnya Shone juga menyukai Nam sebelum Nam merubah penampilannya. Namun Shone tak berani mengatakannya pada Nam. Begitupun Nam pada Shone.

Nam akhirnya berani mengatakan pada Shone kalau dia mencintainya, tapi sayang sekali. Shone telah berpacaran dengan Pin, sahabat Shone yang juga sangat menyukainya. Ketika Nam tahu hal itu, Nam sangat terpukul, sedih, dan hancur. Begitupun perasaan Shone.


Hingga di akhir cerita, akhirnya Shone & Nam berpisah karena Nam melanjutkan pendidikannya ke USA. Sembilan tahun kemudian mereka bertemu lagi. Nam telah menjadi desainer terkenal di USA & Thailand. Dan akhirnya cinta Nam dan Shone dapat bersatu.

Sebuah kisah yang sangat menyentuh. Romantis sekali. Dan saya tak bosan memandang wajah Shone ^_^. Yang saya kagumi adalah penampilan Nam ketika sudah cantik sangat jauh berbeda dengan penampilannya saat masih jelek. Awalnya saya pikir, pemeran Nam itu benar-benar hitam. Eh ternyata saya salah kira. Adegan yang paling saya suka adalah ketika Shone memberikan album foto yang berisi foto-foto Nam yang ia ambil tanpa Nam tahu. Terdapat catatan kecil di bawah setiap halaman yang menggambarkan isi hati Shone.

Shone : "aku juga ingin menggendongmu.."

Film romantis buatan Indonesia juga ada kok. Menurut saya, yang paling bagus itu, film Ada Apa dengan Cinta (AADC). 


Di film ini, diceritakan bahwa ada seorang gadis bernama Cinta, seorang gadis cantik, ceria, pintar, populer, dan pecinta puisi. Datanglah anak baru ke sekolah Cinta bernama Rangga, pemuda cuek, pendiam, penyendiri, pecinta puisi juga. Awalnya, Cinta sangat membenci Rangga. Tapi lama kelamaan, Cinta menyukai Rangga, begitupun Rangga pada Cinta. 


Konflik yang menjadikan film ini berjudul Ada Apa dengan Cinta adalah ketika Cinta menjadi pendiam dan tak lagi ceria setelah berhubungan dengan Rangga. Cinta jarang berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Cinta menjadi seperti bukan dirinya setelah mengenal Rangga. Lama-kelamaan Cinta menjauhi Rangga. Cinta juga tak kunjung ceria setelah menjauhi Rangga dan kembali bersama teman-temannya. Hingga akhirnya semua orang bertanya, "Ada apa dengan Cinta?".

Ending ceritanya, Rangga akan pergi ke Amerika. Cinta mengejar Rangga hingga bandara. Akhirnya Cinta dan Rangga saling menyatakan perasaan mereka.

 

Oya, dari film ini juga muncul ungkapan yang terkenal di kalangan remaja Indonesia saat ini. 
"Salah gue? Salah temen-temen gue?" Hehehe. 

Ngomong-ngomong, saya juga penyuka puisi lho. Salah satu puisi Rangga yang saya suka.




Film lainnya yang juga ga kalah romantis, datang dari Korea. Film korea yang satu ini menurut saya bagus banget. Judulnya, A Werewolf Boy.


Menurut saya, kisah romantis di film ini ga kayak kisah-kisah cinta yang lain. Karena ini cowoknya adalah manusia serigala. Serem? Ga kok. Ganteng iya. #eh

Kalo sinopsisnya diceritain nanti jadi ga seru lagi kan? Nah, mending nonton sendiri aja deh. Ga bakal nyesel. Sediain tissue juga ya. :D




Ida Mayasari



source images : www.google.com



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)