film

Film Ayah dan Anak yang Menginspirasi

11/04/2012 01:38:00 PM

Assalamu'alaikum.
Pagi ini, saya dan penghuni rumah lainnya menghabiskan waktu dengan berkumpul di dapur. Ada yang memasak, ada yang menyiapkan sayuran. Selagi bekerja, kami menonton film dari tv kabel yang beberapa hari lagi akan hilang siaran yang memuat film-film bagus. Kami hanya berlangganan paket biasa.

Untuk memuaskan diri sebelum hari 'pencabutan siaran bagus' datang, kami puas-puaskan diri menontonnya. Pagi ini kami menonton film buatan tahun 2002 berjudul Jhon Q.

source : imdb.com


Dikisahkan seorang ayah bernama Jhon Q yang berjuang untuk putra semata wayangnya yang mengidap jantung dan harus melakukan cangkok jantung untuk tetap bertahan hidup. Biaya operasi cangkok jantung yang sangat mahal membuat ayah tersebut melakukan segala hal yang dia bisa untuk mendapatkan uang. Mulai dari meminta bantuan keuangan, mengurus asuransi, hingga ketika ia telah putus asa, ia menyandera dokter bedah jantung rumah sakit dan beberapa orang di ruang UGD. Ia mengancam akan melakukan pembunuhan jika anaknya tak segera dimasukkan dalam daftar donor jantung. Penyanderaan itu membuat heboh seisi kota. Ayah tersebut mendapatkan simpati dari banyak orang karena tindakannya menentang kebijakan rumah sakit yang hanya mau menolong orang-orang berduit yang sakit.

Sungguh tragis memang, ternyata tidak hanya di negara kita saja yang mengalami kejadian seperti ini. Karena tidak mampu membayar biaya rumah sakit, teganya pasien dibiarkan sekarat dan dipulangkan ke rumah.

Di balik semua itu, film ini sungguh mengharukan. Air mata saya bercucuran apalagi ketika rumah sakit belum menemukan donor jantung, si ayah memutuskan untuk bunuh diri agar jantungnya saja yang didonorkan untuk putranya.

Sebuah film yang harus ditonton oleh semua orang. Membuat saya tiba-tiba ingat bapak dan mamak saya di kampung. Saya sayang kalian. :')

Ngomong-ngomong film tentang ayah dan anak, ada lagi film berjudul the Pursuit of Happyness.

source : wildaboutmovies.com

Kisah perjuangan seorang ayah diperankan oleh Will Smith dan putranya, Jaden Smith, yang saat itu masih kecil, untuk mempertahankan hidupnya karena keterbatasan biaya. Mereka hidup berpindah-pindah. Setiap hari mereka harus mengantri untuk menginap di sebuah flat murah. Si ayah tak pernah memberi tahu anaknya bagaimana kondisi keuangan mereka yang sebenarnya.

Film ini juga sangat mengharukan dan memaksa saya mengeluarkan bulir bening dari sudut-sudut mata.
Wajib ditonton juga! :D

source : ign.com




Wassalam



Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)