kampus

Training Ustad Felix, Seminar IT, dan Keputrian

10/16/2012 08:52:00 AM

Assalamu'alaikum.
Di tengah kesibukan menjalani masa awal perkuliahan, saya sempatkan diri mampir mengunjungi blog kecil saya ini. Sekadar bertegur sapa dan berbagi sedikit kisah yang mungkin berguna bagi para pembaca.

Hehe. Cukup berbahasa indonesia dengan baku. Nah, kali ini aku mau cerita tentang training dan seminar yang aku ikutin belakangan ini.

Minggu, 16 September 2012, pukul 06.00
Bangun pagi di minggu pagi ini terasa seperti bangun dengan seribu ton batu di punggung. Namun, demi sebuah acara yang sudah lama kunantikan, aku rela menjalani hari libur ini dengan semangat. Pagi itu aku memang sangat bersemangat. Entahlah. Aku merasa cantik dengan balutan kerudung baru hijau muda dan selaras dengan warna baju yang juga hijau muda. Haha.


sesekali narsis boleh kan? hehe

Melangkah dari pintu belakang rumah, menunggu angkutan kota, terasa sangat indah. Benar-benar hari yang indah. Hingga tibalah aku di gerbang Universitas Negeri Medan. Ketemu Ipat, temen kuliahku. Kita jalan ke auditoriumnya. Lalu Novira muncul, rada telat dianya. Mau ngapain sih sebenernya? Oke oke, aku kasih tau. Hari itu ada training bertema Mahasiswa Super. Trainernya, Ustad Felix Siauw. Bagi yang gatau siapa itu Ustad Felix, beliau adalah seorang muallaf yang berasal dari Palembang, kuliah di IPB, dan bersyiar menegakkan agama Allah di dunia nyata dan maya. Aku kenal beliau dari twitter.

Tweet-tweet beliau yang sangat menohok dan jleb sangat itu, yaitu tentang jilbab dan kerudung dan pacaran. Sangat-sangat jleb. Cek di sini dan di sini.

training Mahasiswa Super

Waktu training, Ustad Felix bahas tentang Life is Choice. Intinya, kita yang pilih jalan hidup kita sendiri. Mau jadi biasa aja atau istimewa? Orang istimewa itu sedikit. Contohnya, di lapangan sepak bola. Mana yang istimewa, penontonnya atau kesebelasan yang lagi bertanding? Kesebelasannya kan. Mereka cuma sebelas, tapi istimewa. Penonton yang banyak itu biasa aja.

Di akhir acara, ustad Felix juga suruh para muslimah milih. Mau jadi lapis legit atau pisang goreng? Hehe. Mungkin temen-temen uda pada tau tentang istilah yang satu ini. Lapis legit kan istimewa, rasanya enak, harganya mahal, dijual di toko yang higienis, ga bisa dipegang-pegang kalo mau beli, tapi buatnya susah sekali. Kalau pisah goreng, harganya murah, dijual di pinggil jalan yang banyak debu kendaraan bermotor, kalo mau beli bisa dipegang-pegang dulu, dan buatnya mudah. Pembuatan lapis legit yang susah itu ibarat dari perjuangan buat jadi muslimah yang istimewa. Banyak halangannya, banyak cobaannya. Tapi hasilnya nanti jadi istimewa. 

Pulang dari training, aku langsung ke Suara USU buat wawancara jadi anggota magang. Ntar deh ya kapan-kapan aja aku ceritain di postingan lain soal yang ini.

Next.

Sabtu, 22 September 2012.


Lagi ngapain tuh?
Hehe. Aku dan temen-temen satu angkatan lagi nunggu seminar yang bertema "Kupas Tuntas Blackberry, iOS, dan Android". Seminarnya diadain di Peradilan Semu Fakultas Hukum USU, tapi yang ngadain HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi). Pembicaranya Pak Ivan, lulusan ITB. Lumayan banyak dapet ilmu dari seminar ini. Informasi tentang mobile vendor yang lagi ngehits sekarang. Android adalah sistem operasi mobile yang paling banyak digunain di dunia saat ini (sebagai pengguna Android, aku bangga sih dikit. Hehe). Disusul di posisi kedua oleh iOS, lalu Blackberry. Di akhir seminar, peserta dikasih CD yang isinya emulator Android & iOS yang bisa dijalanin di PC. Aku belum coba karena katanya minimal RAM-nya harus 2 GB. Netbookku cuma 1GB. Hehe.

Sebenernya, di hari ini juga aku awalnya mau ikut seminar Merry Riana, motivator muda Indonesia, di Hotel Hermes. Tapi karena jadwal Egritha yang tiba-tiba berubah karena ada kuliah dan aku juga ada seminar di kampus, yaudah ga jadi deh. Lagian tiketnya mahal. Hehe


Jum'at, 26 September 2012
Hari ini keputrian akbar lho di Auditorium USU. Aku dateng sama Rosi dan Ipat. Di pintu masuknya, aku ketemu Indah, temen SMAku, yang juga kuliah di USU. Seru lho acaranya. Rame. Muslimah semua (yaiyalah, namanya juga keputrian). Hehe. Kita ga lama di sini, ga sampe selesai acara. Tapi lain kali pengen ikut lagi. Haha.

di auditorium kampus







Ida Mayasari



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)