My Days

Sahur 24 Ramadhan

8/13/2012 04:56:00 AM

Jika saya bisa menangis mengeluarkan buliran bening di ujung mata, saya akan menangis. Namun saya tak sanggup menangis di depan dua kekasih yang sangat saya cintai.

Sahur 24 Ramadhan, 13 Agustus 2012. Malam harinya, saya makan malam sebelum tidur dan itu mengakibatkan perut saya masih kenyang saat waktu sahur tiba. Saya hanya makan sedikit saja nasi dan lauk. Saya meringis membayangkan teman-teman di luar sana, entah dimana, yang mungkin sahur bersama dingin, makan angin, sendiri, tanpa ayah ibu. Lalu nikmat mana lagi yang akan saya dustakan? Makanan yang terhidang di meja itu nikmat. Sahur bersama ayah ibu itu nikmat. Saya takut, menyisakan makanan di piring itu adalah salah satu kekufuran akan nikmat-Nya.

Semakin sedih karena hari ini adalah hari ulang tahun Bapak. Usianya sekarang, entahlah. Sudah tua pastinya. Mungkin ini juga alasan mereka tak ingin mengingat tanggal lahir, yaitu tak ingin sedih karena jatah hidup telah dikurangi. Dan saya coba untuk tidak mengingatnya juga, tapi gagal.



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)