My Days

Tempel-Tempel Kertas Suci

4/03/2011 12:08:00 PM

Hello, blogger... 
uda lama nih aku ga ngepost postingan berlabel My Days di blog. sebenernya banyak banget yang mau aku ceritain.tapi uda terlanjur males buat diceritain. ada banyak cerita yang udah terlewat. mulai dari aku dan temen-temen seangkatan pindah ke SMAN 4 Pematangsiantar Jln. Pattimura, Sciece Competition Expo, dan banyak lagi...

kali ini aku mau cerita tentang ulangan kimiaku yang sangat mengecewakan. oke, seharusnya ini ga usah dipublish ya. tapi biarin deh. ga perlu dikasih tau aku dapet nilai berapa, intinya di bawah KKM.

bukannya aku ga ada persiapan. aku uda ngerti semua materinya. aku cuma gugup, ga konsentrasi waktu ujiannya. ceritanya metode ujiannya kali ini beda. biasanya ujiannya dibagiin kertas soal, ntar kita disuruh jawab di kertas ini. nah, ujian kemaren kita suruh sediain kertas sendiri, Bu Gurunya  sebagian ngedikte dan sebagian lagi nulis soalnya di depan. soal terbagi jadi 2 paket. setiap dikasih 1 soal, kita langsung disuruh ngerjain, dan dalam waktu yang uda ditentukan kita harus uda ngumpul 1 soal itu. lalu, soal kedua dan seterusnya gitu juga.

aku gelagapan. semua yang dihapal buyar. kelas jadi ricuh (padahal lagi ujian), ditambah lagi Ibu Gurunya yang ga berenti ngomel (ga tau karena apa). setelah semua selesai, aku tertunduk lemas. aku tau, aku bakal remedial. dan bener, 2 hari setelahnya, aku dan temen-temen yang nilainya ga jauh beda dariku remedial. sayangnya, di remedialpun aku ga bisa dapet nilai sempurna. gara-gara lupa rumus kimia tembaga (II).

dari situ, aku bertekad untuk ngapalin semua rumus kimia unsur2. aku print daftar ion, aku plastikin, lalu aku tempelin di bagian dalam pintu kamar mandi. 







kenapa aku milih kamar mandi sebagai tempat menempelkan kertas suci itu? alasannya tidak lain dan tidak bukan karena aku betah banget kalo di kamar mandi. mandi pagi aja bisa setengah jam. kalo keramas, satu jam ada kali ya. hehe

alasan lain, karena lampu kamar mandinya baru diganti jadi yang lebih terang. melebihi terangnya lampu kamarku sendiri. dari sini aku mutusin untuk belajar di kamar mandi. kan seru gitu, ngakus (baca: boker) sambil belajar. ada suara percikan air yang menenangkan pikiran.

bukan cuma kertas suci DAFTAR ION yang aku tempelin. kertas suci VERBS THAT ARE FOLLOWED BY THE GERUND juga aku tempelin. yang ini bukan di kamar mandi, tapi di cermin kamar. wkwkwk.

ahahaha

oke ding, sampe di sini dulu. see ya, followers... ^_^



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)