My Days

Nilai-Nilaiku... Ough!

12/13/2010 07:17:00 PM

Teman-teman…
Hari ini, hari pertama sekolah pasca ujian semester. Tadi aku dan temen-temenku ujian remedial Fisika. Dan hasilnya, tetep aja. Aku ga dapet nilai bagus. Beneran deh, aku ga ngerti soalnya. Temen-temenku pake metode tebak-tebakan karena soalnya multiple choice. Aku juga pastinya. Tapi, tebak-tebakan mereka tepat sasaran. Dan aku, meleset.

Ini yang buat aku sedikit jengkel kalo soal exacta multiple choice. Dan ga disuruh buat cara penyelesaiannya. Karena hasil akhir akan bergantung pada nasib. Kalo nasib lagi baik, ya jawaban asal-asalan jadi bener. Kalo lagi sial, ya sebaliknya.

Jawaban aku tadi bener 5 soal dari 10 soal yang disediakan. Yeah, seimbang kan salah dan benarnya? Kayak berada di antara surga dan neraka. Tapi kata dokter, nilai semesteran Fisikaku, tidak tertolong lagi.
“Maaf ya, Fi (Fisika). Aku ga bermaksud nyeburin kamu ke neraka. Semoga ada dewa yang nolong kamu, dan bawa kamu ke surga. Amin.”

Oke. Stop untuk Fisika.
Tadi juga ujian praktek TIK. Prakteknya menghubungkan dua halaman web. Tadi juga dibagiin kertas jawaban Matematika dan Bahasa Indonesia. Matematika aku bener 22 dari 30 soal. Sebenernya aku agak ragu ya dengan hasil itu. Karena kayaknya, jawaban yang aku yakin uda bener, kok disalahin. Emang sih, gurunya ga meyakinkan. Kurang dapet gitu kalo ngajar. Sering bingung sendiri dengan apa yang dia jelasin di papan tulis. (Sorry ya, Bu. Ini cuma curahan hati saya aja… *peace*)

Bahasa Indonesia, nah yang ini buat aku sedikit terhibur. Aku bener 29 dari 35 soal. Memang sih ga banyak. Tapi setidaknya masih di atas KKM. Aku juga bersyukur, ga ikut remedial kimia. Meskipun ga tau berapa nilai ujian semesteran kemaren. Yang penting aku tuntas. Aku juga dapet nilai 90-an untuk ujian agama. Wah, untuk sementara ini, duka Fisika masih ketutup sama nilai baik lainnya. Segala puji bagi-Mu, ya Allah… :)

Aku berharap semester ini dapet nilai bagus (Amin..). Di atas KKM aja uda bersyukur. Cukup Fisika aja deh yang remedial. Yang lainnya jangan ada yang nyusul Fisika ya.



pamit dulu, teman-teman... see ya... :)



Share postingan ini jika kamu anggap bermanfaat! :)
Klik kanan pada icon social media di bawah ini, pilih open link in new tab/window!

You Might Also Like

0 komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)